Kawasan Wisata Menarik di Pangandaran, dari Pantai Sampai Desa Wisata

Jika Anda ingin traveling ke lokasi Pangandaran serta sekelilingnya, sekarang dapat mencapai tempat wisata di selatan Jawa Barat itu dengan naik kereta api dari Gambir ke Banjar. Service paling baru Kereta Api Pangandaran itu mulai beroperasi pada hari Rabu, 2 Januari 2019.

Lokasi Pangandaran sudah sempat alami gempa bermagnitudo 5 pada 1 Januar 2019. Walau demikian, menurut Tubuh Penanggulangan Musibah Daerah Kabupaten Pangandaran, pada biasanya keadaan pekerjaan sosial, ekonomi berjalan mulus serta semua object wisata di Pangandaran tidak ada permasalahan.

Baca juga: air terjun kedung kayang boyolali dan misteri air terjun kedung kayang

Masyarakat ataupun wisatawan diimbau supaya masih tenang serta melakukan aktivitas seperti biasa. Mereka disuruh tak perlu cemas serta jangan pernah tunda ditambah lagi sampai menggagalkan gagasan wisata ke daerah Pangandaran yang memiliki banyak obyek wisata menarik.

Dikutip dari situs My Pangandaran serta Travel Pangandaran, sekurang-kurangnya ada enam obyek wisata yang indah serta menarik di Pangandaran.

Baca juga: air terjun kedung kayang wonolelo dan terowongan kedung kayang

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran termasuk juga tempat wisata terfavorit di Pangandaran, dapat disebut ini ialah primadona wisata yang berada di Jawa Barat. Pantai Pangandaran yang terdapat di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran ini, mempunyai banyak pekerjaan serta sarana diantaranya berenang, memancing, menyelam, perahu pesiar, jet ski, serta berkeliling-keliling dengan sepeda

Baca juga: ketep pass

Konservasi Penyu

Lokasi Pangandaran bukan sekedar tawarkan pantai tapi pun konservasi penyu, persisnya di tempat wisata pantai Batu Hiu. Sekurang-kurangnya ada lima type penyu dalam tempat ini. Tidak hanya lihat serta mendapatkan pengetahuan baru mengenai penyu, Anda dapat juga berhubungan lansung dengan penyu yang ada dari sana. Ukuran penyu bermacam dari yang kecil sampai besar.

Green Canyon

Salah satunya tujuan favorite di kabupaten Pangandaran ialah Green Canyon atau Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia bermakna Jembatan Tanah. Nama Green Canyon pun adalah pelesetan dari nama Grand Canyon yang berada di Colorado, Amerika Serikat.

Terdapat di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, lokasi wisata in berupa ngarai yang berlangsung dari erosi tanah karena saluran sungai Cijulang saat juta-an tahun yang tembus gua dengan stalaktit serta stalakmit yang memesona dan diapit oleh dua bukit dengan bebatuan serta rimbunnya pohon-pohon.

Komentar