10 Hari di Turki Cuma 17 Juta, Bagaimana dengan Destinasi Halal Luar Negeri Lainnya?

Menelusuri beberapa negara yang mempunyai image menjadi tujuan wisata halal jadi beberapa pilihan banyak wisatawan Muslim. Tidak cuma negara sebagian besar muslim seperti Turki, Mesir, ataupun Uni Emirat Arab serta beberapa negara Timur Tengah yang lain, beberapa negara yang berpenduduk minoritas Muslim seperti Spanyol serta Rusia pun jadi negara pilihan pelancong Muslim.

Baca juga: lokasi curug cikuluwung dan harga masuk curug cikuluwung

Oleh karenanya, beberapa agen tur and travel mulai banyak mendatangkan penawaran paket untuk wisata halal ke negara Timur Tengah serta Eropa barusan. Lantas berapakah rata-rata harga untuk dapat berlibur disana?

Muslim Product Specialis RH Tur and Travel, Fajar Andriansyah, memberi tahu tentang harga paket-paket wisata halal kepada AkuratTravel dalam acara Moslem Travel Fair 2019 di Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Rabu, (9/1).

Baca juga: rute ke curug cikuluwung dan tiket masuk curug cikuluwung

Paket Spanyol-Maroko

Paket wisata ke Spanyol-Maroko jadi salah satunya paket wisata halal yang sangat disukai wisatawan Muslim Indonesia. Beberapa kota di Maroko seperti Casablanca, Marrarkech, Rabat serta Tangier jadi destinasinya. Di Spanyol, beberapa kota yang mempunyai riwayat Islam seperti Granada, Tarifa, Seville, Cordova, Toledo serta Madrid pun disasar.

Tempat wisata yang bisa didatangi ialah Masjid Granada, Alhambra di Granada serta napak tilas riwayat Andalusia di Spanyol dan Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko.

Baca juga: alamat curug cikuluwung

Wisata halal Spanyol-Maroko saat 10 hari dibanderol di harga rata-rata seputar 2.350 USD atau seputar Rp33 juta.

Paket Al-Aqsha, Kairo serta Yordania

Paket wisata ini meliputi perjalanan tiga negara yakni Palestina, Mesir serta Yordania saat 10 hari.

Lokasi-lokasi yang akan didatangi salah satunya; Masjid Al-Aqsha di Yerusalem, Piramida Giza serta Gunung Sinai di Mesir dan Kota Tua Petra di Yordania. Cairo, St. Catherine, Taba, Jericho, Jerusalem, Hebron, Amman, Petra serta Dead Sea jadi beberapa kota dan tujuan di tiga negara itu.

Tentang harga, rata-rata operator travel akan membanderol harga seputar 2.000 USD per orang atau seputar Rp28 juta saja.

Turki

Menjadi salah satunya negara sebagian besar berpenduduk Muslim, Turki sudah lama jadi tujuan favorite buat wisatawan Indonesia dalam melakukan umroh ataupun haji. Istanbul, Bursa, Kudasi, Pamukkale Konya, Cappadocia serta Ankara jadi beberapa kota pilihan di Turki.

Diluar itu pun, kamu dapat berwisata ke sejumlah objek terkenal disana seperti Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed, Hagia Sophia, Istana Topkapi, serta wisata balon hawa di Cappadocia.

Saat 10 hari berwisata ke Turki, rata-rata harga yang dibanderol ialah 1.200 USD atau seputar hampir Rp17 juta.

Paket Uzbekistan- Moscow

Ambil paket wisata halal ke Uzbekistan serta Moskow sama juga dengan napak tilas pakar agama, Imam al-Bukhari. Imam Bukhari lahir di Bukhara serta wafat di Samarkand, Uzbekistan.

Walau minim riwayat Islam, di dua tempat itu wisatawan muslim masih akan diakomodasi keperluan dasarnya seperti makanan halal serta tempat dan waktu beribadah solat. Tashkent Metro, Hast Imam Compleks serta Poi Kalon Complex jadi rute yang banyak dituju.

Saat 10 hari berwisara ke Uzbekistan serta Moskow, Anda cuma membayar 2.350 USD atau seputar Rp33 juta.

Kamu tertarik yang manakah?

Komentar