Merasakan Sensasi Kapal Phinisi di Rancabali

Bicara mengenai daerah Kabupaten Bandung, penduduk serta wisatawan juga bakal mengingat lokasi yang ada di antara jejeran pegunungan yang puncak-puncaknya merupakan Gunung Patuha (2. 334 m), Gunung Malabar (2. 321 m), dan Gunung Papandayan (2. 262 m) serta Gunung Guntur (2. 249 m). Akan tetapi siapa kira, daerah Ciwidey serta Rancabali yang adalah salah satunya kecamatan di Kabupaten Bandung mennyimpan kemampuan daerah wisata yang sekarang tengah di kembangkan oleh pemerintah Kabupaten Bandung.

Diantaranya lokasi Rancabali yang terdapat di dataran tinggi yang mempunyai iklim sejuk karena dikelilingi oleh pegunungan, hamparan perkebunan teh serta tempat pertanian penduduk yang melingkari suatu danau bernama Situ Patenggang yang ada pada ketinggian 1600 Mdpl.

Baca juga : santasea waterpark sukabumi dan harga tiket santa sea sukabumi

Diareal itu, sekarang di bangun suatu obyek wisata bernama Lakeside Glamping Rancabali yang ada di Lokasi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang ada di dalam perkebunan teh. Disana, wisatawan yang hadir dapat melihat keindahan suatu danau Situ Patenggang dari suatu tempat wisata yang di bangun kemah-kemah exclusive untuk tempat wisatawan menginap.

Uniknya, di sekitar area itu ada suatu perahu phinisi besar yang jadikan suatu restoran dan tempat untuk lihat panorama di sekitar pegunungan serta danau situ patenggang.

Menjadi tempat wisata yang baru di buka tahun 2016 lantas, Lakeside Glamping Rancabali sendiri sekarang memang jadi lokasi wisata yang cukuplah mengisap wisatawan baik lokal atau mancanegara untuk hadir serta bertandang ke sana karena transportasi menuju tempat itu cukuplah gampang dijangkau oleh wisatawan.

Baca juga : alamat santa sea waterpark sukabumi dan harga tiket masuk santa sea

Untuk dapat sampai Perahu Phinisi, suatu jembatan gantung sejauh 100 mtr. adalah jalan hanya satu untuk dapat ke perahu phinisi yang ada diujung Danau Situ Patenggang itu. Serta jembatan gantung itu, wisatawan akan dapat berswa photo dengan latar belakang Perahu Phinisi besar serta jejeran perkebunan teh serta danau situ patenggang yang melingkari daerah itu.

" Tempat wisata ini memang coba tawarkan sensasi yang berlainan buat wisatawan yang suka akan laut. Di mana kita coba mendatangkan suatu perahu phinisi besar yang seolah terdampar di dalam pegununungan yang dikelilingi oleh Danau Situ Patenggang serta perkebunan teh yang mempunyai panorama yang memikat. Tiap-tiap minggunya, pengunjung yang hadir ke sini dapat sampai 1. 000 - 2. 000 wisatawan baik lokal ataupun mancanegara, " jelas Lutfi salah satunya team manajemen Glamping Lakeside Rancabali waktu terlibat perbincangan dengan media yang ikuti Outbond bersama dengan Team Kementerian Pariwisata.

Pengunjung dapat rasakan sensasi naik kapal phinisi di dalam pegunungan. Untuk dapat sampai perahu itu ada jembatan gantung yang menghubungkan daerah daeratan ke perahunya.

Suhu hawa yang dapat sampai 10-14 derajat celcius di area itu, begitu pas untuk wisatawan yang suka dengan cuaca yang dingin. Oleh karenanya, wisatawan diinginkan membawa baju tebal dan jaket untuk hindari cuaca ekstrim yang ada dari sana.

Baca juga : waterpark di sukabumi

" Dari topiknya saja glamping atau glamp camping, alam bebas di tepi danau di alam bebas karena belumlah tersentuh keramaian. Ini tentu saja dapat membuat wisatawan terasa damai serta dapat beri kesegaran pikirannya. Diluar itu meningkatkan pariwisata yang belumlah ada ditempat lainnya ini diinginkan akan dapat jadi pilihan tempat wisata yang berada di Indonesia, " imbuhnya.

Tidak hanya panorama Perahu Phinisi yang ada di area tersebut, ada pula Bukit Bintang serta banyak daerah lagi yang pas jadikan tempat wisatawan untuk berswa foto di dalam indahnya alam disana.

Komentar